Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus

Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus – Anda pasti akan kaget ketika tiba-tiba menghapus foto di album foto di HP Anda. Apalagi foto akan langsung terhapus tanpa masuk recycle bin terlebih dahulu seperti di PC Windows.

Memulihkan foto yang dihapus tidak dapat dilakukan. Pasalnya, sesaat setelah dihapus, foto tersebut tidak sepenuhnya terhapus dari perangkat Android Anda. Yang perlu Anda ketahui adalah ketika data di Android dihapus, baik itu foto, lagu, dokumen, dll, data tersebut tidak terhapus sepenuhnya hingga data lainnya ditimpa.

Jika ini terjadi lagi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang kami telah membagikan informasi daftar aplikasi mengembalikan foto yang terhapus di HP.

1. Dumpster

Dumpster adalah aplikasi yang menyediakan layanan untuk memulihkan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda.

Dalam aplikasi, Dumpster berfungsi sebagai cloud storage. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, maka secara otomatis akan menyimpan semua foto di tempat sampah Dumpster.

google play icon

2. DiskDigger Photo Recovery

Disk Digger Photo Recovery merupakan salah satu cara untuk memulihkan foto yang terhapus di Android. Cara kerjanya sederhana, yaitu memulihkan foto yang telah terhapus di hp.

Anda tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi Disk Digger Photo Recovery. Namun, aplikasi ini memberikan beberapa batasan untuk menikmati fitur-fiturnya.

google play icon

3. DigDeep Image Recovery

Ingin mengembalikan foto yang terhapus di Android? Nah, kini aplikasi Digdeep Image Recovery bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memulihkan foto yang terhapus di memori internal ataupun eksternal.

Selain itu, DigDeep Image Recovery sangat sederhana dan mudah digunakan oleh siapa saja dan perangkat Android apa pun. Anda hanya perlu masuk ke aplikasi DigDeep Image Recovery, maka aplikasi ini akan memindai secara otomatis. Setelah selesai pemindaian, Anda dapat segera menemukan foto yang terhapus.

google play icon

4. EaseUS MobiSaver

Aplikasi terakhir adalah EaseUS MobiSaver. Hebatnya aplikasi ini mampu mengembalikan foto dan video tahun sebelumnya yang terhapus, meski tidak semua foto atau video bisa dikembalikan.

Sayangnya, foto dan video yang kami hapus saat itu juga tidak muncul di hasil pindai dalam aplikasi ini. Namun, ada opsi untuk melakukan root hp sehingga akan lebih banyak file foto yang dapat terbaca dan dikembalikan.

google play icon